Lepas 2 Personel Pindah Tugas, Dandim Abdya: Ruang Lingkup TNI Kecil

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melepas satu orang Perwira Pertama (Pama) abituren Diktukpa TA 2023, berlangsung di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (16/6/2023) sore. 


Pama tersebut adalah Letda Inf Dedek Suryanto abituren Panorama 33. Mantan Bati Tuud Koramil 06/Manggeng ini pindah tugas menjadi Pama Korem 031/WB Kodam I/BB. 


Mutasi ini merujuk pada Surat Perintah Pangdam IM Nomor Sprin/852/V/2023 tanggal 29 Mei 2023 tentang pemberhentian dan dan pengangkatan dalam jabatan/kesatuan Pama di lingkungan Kodam IM. 


Pelepasan Letda Inf Dedek Suryanto digelar melalui acara corp raport dihadiri unsur Perwira, Bintara, Tamtama dan Persit lingkungan setempat. 


Selain melepas Pama, dalam tradisi tersebut, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi juga melepas satu orang Bintara pindah tugas ke Staf Kodam IM, yakni Sertu Iskandar. 


Dalam amanatnya Dandim meminta kepada dua orang prajuritnya untuk selalu menjaga silaturahmi dan selalu menjaga nama baik TNI AD, Satuan dan kehormatan pribadi prajurit. 


Dandim menyebut, keberhasilan prajurit tidak hanya diukur dengan suksesnya alih golongan, namun juga terformat dengan dedikasi tugas yang baik tanpa cacat pelanggaran. 


"Jaga terus silaturahmi. Karena esensinya ruang lingkup di TNI AD ini kecil. Selamat bertugas," pungkas Dandim. 

Share:
Komentar

Berita Terkini