Ngopi Bareng Warga, Babinsa Kampanye Rekruitmen TNI Gratis

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya - Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Serka Nofrijal mengungkapkan kepada warga bahwa untuk menjadi prajurit TNI tidak diperlukan biaya. Seleksi rekruitmen dibuka untuk semua WNI dan gratis tanpa memandang derajat ekonomi.

Penjelasan itu ia sampaikan menjawab beberapa pertanyaan dari warga yang berniat mengantarkan cita-cita putra putrinya untuk menjadi prajurit TNI AD.

Dialog itu sendiri berlangsung saat Babinsa melakukan kegiatan temu sapa dengan warga sekaligus memantau perkembangan wilayah binaan, di Desa Ie Lhop Kecamatan Tangan-tangan, Minggu (24/6/2023).

"Benar. Cita-cita anak ingin jadi TNI itu harus kita didukung. Siapa pun berhak untuk menjadi prajurit TNI. Tidak perlu kaya atau banyak duit, karena untuk menjadi prajurit TNI itu gratis. Tidak ada pakai uang," tegas Babinsa.

Serka Noprijal mengatakan, bila semua memenuhi syarat mulai dari administrasi, kesehatan, Jasmani dan nilai akademik maka dijamin akan lulus menjadi prajurit TNI.

Lanjutnya ia mengarahkan, bila anaknya itu serius ingin menjadi prajurit TNI, agar sedini mungkin mempersiapkan diri untuk menjaga kesehatan, membina fisik dan berdoa.

"Untuk lebih jelasnya silahkan akses di https://ad.rekrutmen-tni.mil.id/. Bila ada kendala silahkan sampaikan kepada kami, InsyaAllah kita bantu, " tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini