Peringati Harganas ke-30, Kodim Abdya Kerahkan Babinsa Gelar KB Serentak

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS- Dalam rangka mensukseskan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023, Kodim 0110/Abdya bekerjasama dengan BKKBN, Dinkes dan elemen pemerintah setempat melaksanakan kegiatan KB Kes serentak, berlangsung di 9 Kecamatan dalam wilayah setempat, Rabu (14/6/2023). 


Dalam kegiatan tersebut para Babinsa dan Nakes di masing-masing wilayah menggelar praktek bakti sosial (Baksos) pelayanan KB sejuta akseptor. 


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi dalam keterangannya mengatakan output dari kegiatan Baksos tersebut adalah untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat khususnya ibu dan anak sekaligus sebagai upaya menekan laju pertumbuhan penduduk dalam wilayah itu.


"Target tersebut terus kita upayakan salah satunya dengan terus meningkatkan kesertaan KB," katanya. 


Diharapkan dengan gelaran Baksos ini kesadaran dan pengetahuan akan pentingnya program KB yang berkualitas khususnya bagi masyarakat yang tergolong sebagai PUS juga meningkat. Sehingga target pemerintah mewujudkan kesejahteraan sosial dan kesehatan masyarakat dapat tercapai. 


Pantauan, selain menggulirkan layanan gratis sejuta akseptor, kegiatan KB Kes serentak ini juga memberikan layanan kesehatan tambahan yaitu pemeriksaan kanker rahim dan kanker serviks melalui metode papsmear. 

Share:
Komentar

Berita Terkini