Rakor Upp Satgas Saber Pungli Kab Pidie, Tegaskan Peran Dan Fungsi Demi Kepercayaan Masyarakat.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Sigli - Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Satgas Saber Pungli Kabupaten Pidie menyelenggarakan Rapat Koordinasi program kerja Tahun 2023, di Aula Wira Satya Polres Pidie, Kamis (8/6/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut PJ Bupati Pidie yang diwakili Sekda  H. Idhami S.Sos,  Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, Kajari Pidie yang diwakili Kasi Pidsus Ifan najjar, SH, MH, Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE, M.Si, Kabag Ops AKP H.G Tanjung, SH, Kasat Intel Iptu Mawardi, SH, Kasat Binmas AKP Zulfikar, SH, Kasiwas Iptu Jimmy Rinaldi,  Pasi Intel Kodim 0102 / Pidie Kapten Inf Yunus Emha, MH serta anggota Satgas Saber Pungli Kabupaten Pidie.

Rapat Koordinasi UPP Satgas Saber Pungli ini dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas dalam pemberantasan praktik pungutan liar guna mewujudkan pelayanan publik yang baik di Kabupaten Pidie.

Ketua UPP Kabupaten Pidie, Kompol Misyanto, SE, M.Si kepada wartawan menjelaskan, rakor tersebut bertujuan menegaskan tugas dan fungsi serta keberadaan UPP saber pungli di Kabupaten Pidie, hal itu untuk memberikan kepercayaan masyarakat terhadap kemanan dan ketentraman dari oknum-oknum yang melakukan praktek  pungutan liar (Pungli).

Lanjut Kompol Misyanto, SE, M.Si bahwa kegiatan rakor ini bertujuan bagaimana organisasi Saber Pungli tidak hanya sekedar nama, namun ada eksistensi di masyarakat

Keberadaan UPP Saber Pungli dijelaskan Kompol Misyanto, SE, M.Si, melibatkan berbagai unsur pemerintah daerah dalam mengedepankan kepentingan masyarakat, dengan hal itu saber pungli mesti berperan aktif dan bertanggungjawab untuk melaksanakan tugasnya di masing-masing kelompok kerja (Pokja).

"Bidang ataupun Pokja yang ada di Saber Pungli harus bergerak cepat, jangan sampai kepercayaan masyarakat terhadap UPP ini berkurang" Tegas Kompol Misyanto, SE, M.Si

"Saya mohon dukungan dan koordinasinya dari semua anggota yang tergabung di UPP ini, mari kita bersama-sama membesarkan UPP demi Kabupaten Pidie" ujar Kompol Misyanto, SE, M.Si
Share:
Komentar

Berita Terkini