Sambang Pasar, Babinsa Pererat Kedekatan dengan Pedagang Kecil

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya - Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Koptu Irsan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pedagang sayuran di pasar Desa Gunung Cut Kecamatan Tangan-tangan, Jumat (23/6/2023).


Tertua Koramil setempat, Serma Dirmansah dalam rilisnya menyebutkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempererat jalinan komunikasi guna mendapat masukan dan pengetahuan tentang kondisi sosial wilayah. 


"Bagi aparat teritorial (Apter), kegiatan ini merupakan sarana dan wadah untuk menyampaikan pesan. Cara ini sangat humanis dan tepat sasaran," jelasnya. 


Serma Dirman menerangkan salah satu contoh nyata dari kegiatan Komsos tersebut yaitu ajakan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar. 


Selain dari itu, kegiatan Komsos tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan sinkronisasi data yang kesemuanya berhubungan dengan aspek Geo, Demo dan Kossos. 


"Jelasnya kegiatan ini sangat humanis dan efektif. Semua para pedagang pun welcome, alasan mereka pasar menjadi aman dan tertib," singkatnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini