Senam Lansia Sehat Ceria Bersama PORSI Aceh

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh  -  Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2023, Penggemar Olah Raga Senam Indonesia (Porsi) Aceh menggelar senam bersama lanjut usia di Rumah Seujahtera Geunaseh Sayang, Banda Aceh.

Senam dengan gerakan-gerakan lembut namun berenerjik itu menampilkan instruktur Marliah Usman AIFO-FIT, yang juga merupakan Ketua Porsi Aceh.

Dalam sambutannya Marliah mengatakan, "Gerakan senam bisa diikuti dengan mudah oleh kalangan lansia. Selain itu berfungsi mencegah stroke dan bila rutin membuat tubuh tetap bugar".

Kepala UPTD Rumah Seujahtera Geunaseh Sayang, Intan Melia Aks MSI, menyambut gembira senam ceria ini. "Porsi adalah komunitas perdana yang hadir dalam acara peduli lansia pasca covid-19. Semoga senam ini dapat berlanjut.", sebutnya.

Senam ceria yang diikuti puluhan paralansia itu diikuti sekitar 40-an lansia di  panti tersebut, kesemuanya mengikuti senam dengan penuh semangat. Walau gerakan yang diperagakan tergolong ringan tetapi beberapa lansia terlihat napas tersengal dan merasa lelah karena faktor usia.

Usai senam yang berlangsung sekitar 45 menit itu dilanjutkan dengan bincang hangat bersama sambil menikmati susu instan dan penganan dari pihak sponsor.

Hadir dalam kegiatan peduli lansia itu Iskandar Nurdin SSosu MSi, Kepala Mal Pelayanan publik Pemkot Banda Aceh, sekaligus dewan pembina Komunitas Bersedekah (Kombes) Aceh.







*
Share:
Komentar

Berita Terkini