TNI Polri Pembina Desa Meurandeh Dampingi Warga Olah Perkebunan Rumah

Laporan: Heri author photo
Babinsa Serda Yasir dan Bhabinkamtibmas Brigadir Mukhsin motivasi warga binaan giat tanam sayuran di lahan pekarangan rumah


ACEHPRESS, Abdya- Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Yasir Arafat bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Mukhsin membantu petani Saiful (54) memanen timun di kebun pekarangan rumahnya, Desa Meurandeh Kecamatan Lembah Sabil, Senin (19/6/2023).


Dalam rilisnya Babinsa menyebutkan, kegiatan pendampingan ini dilaksanakan selain untuk membantu petani panen juga untuk memotivasi semangat olah pertanian di sisa lahan pekarangan rumah atau biasa disebut home farm. 


Selain dapat menciptakan keasrian di rumah, home farm juga bermanfaat bisa menambah penghasilan sehari-hari bagi warga. 


"Kegiatan berkebun di halaman pekarangan rumah saat ini tengah mulai kita galakan. Dan alhamdulillah semangat warga cukup tinggi," katanya. 


Babinsa menandaskan, trend home farm yang digeluti warga saat ini tidak hanya di komoditi sayuran saja, namun juga ramai dengan perikanan air tawar seperti lele, mujair dan nila. Hasil kegiatan tersebut diklaim telah mampu menguatkan kekuatan pangan dan lini ekonomi wilayah setempat. 

Share:
Komentar

Berita Terkini