Tokoh Muda Pidie minta DPRK Pidie Usul Kembali Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si sebagai Pj. Bupati Pidie.

Laporan: Anonim
acehpres.com, Sigli - Tokoh Pidie mantan bendahara umum HMI Cabang Sigli periode 2019 - 2020 meminta kepada dewan perwakilan rakyat (DPRK) Kabupaten Pidie segara mengusulkan tiga pejabat PJ Bupati Pidie, Kamis (15/6/2023)

Sedangkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), telah menyurati kepada DPRK Pidie dalam bernomor 100.2.1.3/2945/SJ, tanggal 5 Juni 2023, menjelang masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Pidie, 

Seorang pegiat sosial di Kabupaten Pidie dan Juga mantan bendahara umum HMI Cabang Sigli periode 2019 - 2020 Fidal Ul Achyar mengatakan, pihaknya meminta kepada DPRK Pidie agar posisi Pj Bupati  Pidie tetap diusulkan kembali di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan dukungan perpanjang atau melanjutkan masa bakti Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, Pj. Bupati Pidie sekarang, mulai jadi perhatian banyak kalangan.

"Kita menilai pemerintah Kabupaten Pidie sekarang sudah on the track, kondusif dan mampu menyatukan berbagai elemen masyarakat," kata Fidal Ul Achyar.

Lanjut Fidal Ul Achyar sedangkan, beliau mampu mengayomi dekat dengan ulama, masyarakat dan pemuda dalam upaya membangun Pidie," katanya dalam rilis yang disampaikan kepada awak media. Kamis, 15 Juni 2024.

"Wahyudi Adisiswanto mampu berkomunikasi dan telah mampu memberikan nilai lebih bagi Pidie, event-event yang dilaksanakan di Pidie pun terbilang sangat sukses di masanya," ujarnya

Kemudian PJ bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto sukses menggelar PORA XIV, dan Pidie Bershalawat, Hari Santri Nasional yang dihadiri ulama nasional semua berlangsung sukses dan menuai atensi dari masyarakat, bahkan masalah kesehatan berkenaan dengan penemuan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio direspon dengan sangat cepat dan tepat sehingga vaksinasi terhadap anak berjalan optimal. 

Dan secara politik, beliau tidak terikat dengan afiliasi politik manapun, ini akan menjadi sinyal baik dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang adil, kondusif dan bermartabat.
Senada dengan itu, Arief Syahroni, Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Pidie mendukung Pj. Bupati, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si untuk melanjutkan pengabdiannya di Pidie.

Menurutnya, beliau mampu menjalin komunikasi dengan para anggota dan pimpinan DPRK Pidie, persoalan menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pidie tinggal menunggu waktu. Saya yakin Pj. Bupati sekarang mampu selesaikan itu," ungkap Arief .

"Beliau layak dipertahankan, kita berharap DPRK Pidie kembali mengusulkan nama Ir. Wahyudi Adisiswanto sebagai Pj. Bupati Pidie masa bakti 2023-2024," tutupnya. 

Penulis : Madi 

Editor: Redaksi 
Share:
Komentar

Berita Terkini