Dandim Abdya Ajak Kibarkan Bendera Merah Putih Serentak di Bulan Kemerdekaan

Laporan: Heri author photo
(Flyer) Dandim Abdya Ajak Kibarkan bendera merah putih serentak 


ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi menginstruksikan prajurit di jajarannya untuk mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh serentak mulai Selasa (1/8/2023).

Perintah ini dikeluarkan Dandim dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia yang jatuh pada Kamis (17/8). 

Pemasangan bendera merah putih selama satu bulan penuh ini diberlakukan mulai dari pangkalan kantor, asrama hingga perumahan pribadi prajurit. 

"Dalam rangka menyemarakan HUT ke-78 RI, TMT besok hari internal kita secara serentak memasang bendera merah putih di depan Koramil/Pos Ramil serta perumahan dinas dan pribadi prajurit," kata Dandim kepada pewarta,  Senin (31/7). 

Selain mewajibkan memasang bendera, Dandim juga meminta kepada Jajarannya yang tersebar di sembilan Kecamatan mempercantik pangkalan masing-masing dengan face ornamen merah putih. 

Selain untuk internal, Dandim juga mengajak kepada seluruh elemen di wilayahnya agar dapat mengibarkan bendera merah putih di perkantoran dan rumah sebagai bentuk cinta tanah air dan syukur terhadap kemerdekaan bangsa. 

Dandim menyebut upaya me-merah putihkan wilayah ini akan dilakukan secara sistematis dan masif oleh jajaran Babinsa bersama dengan sinergi Polri, perangkat desa dan unsur pemerintah lainnya. 

"Harapannya dengan moment bulan Kemerdekaan ini, nasionalisme, patriotisme dan rasa cinta terhadap tanah air dapat meningkat. Dasar ini sangat penting untuk menunjang suksesnya pembangunan bangsa," singkatnya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini