Danpos Ramil Setia Apresiasi Perangkat Desa Proaktif Akomodir Keluhan Petani

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- Danpos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Serma SY Lubis mengapresiasi para perangkat desa beserta petugas PPL di wilayahnya karena telah proaktif mengakomodir keluhan para petani. 


Danpos Ramil meminta kolaborasi pihak ini mengawal penuh tahapan program pertanian yang telah diagendakan. 


"Hilirisasinya harus terus dikawal agar tidak terjadi penyimpangan. Terlebih soal bantuan pupuk, ini sangat riskan," kata Danpos Ramil kepada pewarta di Desa Lhang Kecamatan Setia, Rabu (12/7/2023). 


Ia menjelaskan, untuk saat ini pupuk pertanian sangat vital karena menjadi penentu utama terhadap suksesnya program nasional Ketahanan Pangan. 


Oleh karena itu agar tidak terjadi penyimpangan, Danpos Ramil menegaskan pihaknya juga turut terlibat mulai dalam proses validasi data hingga ke penyaluran. 


Ia mengklaim data pertanian di wilayahnya sangat mutakhir karena validasinya dilakukan bersama-sama atas dasar keterbukaan dan keadilan. 


"Kita juga tegas, bagi petani yang sudah mulai masuk kategori mampu dan mandiri, tidak boleh menerima bantuan. Dengan begitu kita harapkan kesenjangan ekonomi petani tidak akan ada. Ini adalah bagian dari hakikat tujuan program ketahanan pangan," jelasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini