Peduli Lingkungan, Polres Pidie Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Sigli – Dalam upaya menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, Personel Polres Pidie bersama masyarakat, melaksanakan pembersihan sampah di lapangan alun-alun Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie, Kamis (13/7/23) pagi.

Adapun sasaran kegiatan adalah sampah yang dibuang oleh masyarakat yang tidak pada tempatnya sehingga menimbulkan  pemandangan dan aroma yang menggangu warga sekitar.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kasi Humas AKP Anwar, S.Ag mengatakan  kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dan masyarakat  dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan suasana yang bersih dan asri di lokasi tersebut” ucap AKP Anwar, S.Ag

Ianya mengatakan, dengan adanya kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan bersama tersebut dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita juga menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena dapat merusak pemandangan, menimbulkan bau tidak sedap, mendatangkan berbagai penyakit dan dapat mencemari lingkungan.”ujarnya

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh Polres Pidie, namun juga diikuti oleh Polsek Jajaran bersama masyarakat dengan cara gotong royong untuk membersihkan lingkungan, dan kegiatan tersebut mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari warga, tutup AKP Anwar, S.Ag.
Share:
Komentar

Berita Terkini