Polsek Padang Tiji Laksanakan Patroli Antisipasi Karhutla

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Sigli - Polsek Padang Tiji Polres Pidie terus melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukumnya, Rabu (26/07/2023)

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kapolsek Padang Tiji Ipda Handriansyah, SH menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kebakaran lahan di wilayah hukum setempat.

Giat patroli rutin dilakukan sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi terhadap Karhutla,” sebut Kapolsek Padang Tiji.

Disamping itu, personel Polsek Padang Tiji  juga terus mensosialisasikan Himbauan Kapolres Pidie kepada masyarakat mengenai larangan membakar hutan dan lahan.

Patroli dialogis dan sosialisasi karhutla terus dilakukan oleh personil Polsek Padang Tiji kepada masyarakat guna pencegahan kebakaran hutan, terutama pada saat membuka lahan, ujar Ipda Handriansyah, SH.

Kapolsek Padang Tiji menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan patroli juga personil melakukan dialog dengan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat supaya bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing masing, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif

Dari patroli yang dilakukan oleh personel, pihaknya memastikan tidak ada titik api maupun hutan yang terbakar. Kegiatan patroli Karhutla berjalan dengan baik, situasi aman dan kondusif,” tutup Kapolsek Padang Tiji
Share:
Komentar

Berita Terkini