Hari Pertama, Atlit Binaan Kodim Abdya Amankan 2 Medali Taekwondo Championship Pangdam IM 2023

Laporan: Heri author photo
Muhammad Habib Firdaus bersama koordinator kontingen taekwondo Championship Pangdam IM (kiri) Pasiops Kodim Abdya Lettu Inf Razali dan instruktur (kanan) Serda Sadiman

ACEHPRESS, Abdya- Kontingen taekwondo Aceh Barat Daya (Abdya) yang diboyong Kodim 0110/Abdya pada ajang Turnamen Taekwondo Piala Pangdam Iskandar Muda Championship 2023, telah berhasil mengamankan 2 medali.

2 medali tersebut diamankan oleh dua atlet kategori kelas senior putra dan putri pada hari pertama pertandingan, berlangsung di gedung Balee Meuseuraya Aceh (BMA), Sabtu (5/8/2023) kemarin. 

Kedua piala itu masing-masing, medali perak disumbang oleh Indah Berliana (22) asal Desa Baharu, Blangpidie dan Medali Perunggu oleh Habib Firdaus (23) asal Desa Tengah Kecamatan Manggeng. 

Dengan perolehan medali tersebut membuat nama Abdya melejit masuk sebagai salah satu daerah petarung yang diperhitungkan dari 18 Kabupaten/5 Kota se-Aceh.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Koordinator Kontingen Lettu Inf Razali optimis dengan modal semangat yang dimiliki anak didiknya akan memberikan yang terbaik untuk Abdya. 

"Alhamdulillah, hari pertama pertandingan kita telah bisa mengamankan 2 medali. Kita optimis taekwondo Abdya akan bertaji," kata Lettu Razali saat konfirmasi, Minggu (6/8/2023). 

Foto bersama kontingen atlet taekwondo Abdya

Koordinator kontingen yang juga menjabat sebagai Plh. Pasiops Kodim 0110/Abdya ini menyebutkan pada laga Turnamen Taekwondo Piala Pangdam Iskandar Muda Championship 2023 ini pihaknya memboyong 15 atlit taekwondo terdiri dari 5 putri dan 10 putra. 

Selama 3 hari para atlit ini akan berjuang membawa daerah bertanding di kelas kategori Pra Cadet, Cadet, serta Kyorugi dan Poomsae untuk kelas junio dan senior. 

"Mohon doanya, semoga para atlit dan kita semua diberikan yang terbaik," singkatnya. 

Salah satu atlit, Muhammad Habib Firdaus mengaku bangga bisa mengikuti turnamen taekwondo piala Pangdam IM. Menurutnya ajang tersebut sangat bermanfaat untuk mencetak bibit atlit taekwondo yang berkualitas di masa depan yang siap mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional/internasional.

"Kami atlet taekwondo khususnya dari Abdya mengucapkan banyak terimakasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. karena telah menginisiasi gelaran turnamen ini. Kami harap turnamen seperti ini bisa dilakukan secara berlanjut agar taekwondo Aceh semakin berkembang dan bersinar di tingkat nasional maupun internasional,"  asa atlet. 

Sebagai informasi, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. menggelar kejuaraan Taekwondo Championship 2023 piala Pangdam IM di Meuseuraya Aceh (BMA), Banda Aceh.

Turnamen ini dihelat selama tiga hari mulai Sabtu (6/8) hingga Senin (7/8). Dilaporkan sedikitnya 810 atlet taekwondo dari seluruh Kabupaten/Kota se-Aceh turun unjuk gigi memperebutkan trofi, sertifikat dan Jutaan rupiah uang pembinaan dari Pangdam IM. **

Share:
Komentar

Berita Terkini