Ini Tujuan Babinsa di Abdya Dampingi Petani Optimalisasi Komoditi Jagung

Laporan: Heri author photo
Babinsa dan Penyuluh di Alue Dama, Babahrot dampingi petani binaan panen jagung

ACEHPRESS, Abdya- Jajaran Babinsa Kodim 0110/Abdya yang tersebar di 9 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) turut mendorong peningkatan ekonomi petani dengan memberdayakan program ketahanan pangan salah satunya komoditi jagung.

Selain padi, sektor komoditi jagung ini masih menjadi pilihan para petani di wilayah itu. Tanaman ini dianggap sangat efisien baik dalam perawatan maupun pemasaran. 

Terlebih, para Babinsa Kodim Abdya yang tersebar di 152 Desa turut aktif memberikan pendampingan terhadap para petani, mulai dari perencanaan di atas kertas hingga aksi nyata di lapangan. 

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Teritorial membenarkan pihaknya sangat mendukung program ketahanan pangan sebagai upaya membantu pemerintah meningkatkan ekonomi daerah. 

"Terus kita dorong apalagi pertanian di Abdya ini merupakan sektor unggulan. 80% lini ekonomi bersumber dari pertanian," ujar Pasiter di Blangpidie, Rabu (30/8/2023).

Pasiter menandaskan, bahwa semua upaya yang telah dilakukan pihaknya ini bertujuan untuk mewujudkan Aceh sebagai lumbung pangan nasional. Selain itu Program ketahanan pangan ini juga diprioritaskan pihaknya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi, menekan laju inflasi dan menurunkan stunting. **


Share:
Komentar

Berita Terkini