Kapolres Pidie Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Kabupaten Pidie

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Sigli - Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pidie, Ny. Salma Imam Asfali, turut menghadiri upacara yang berlangsung di Lapangan Gedung Pidie Convention Center Kabupaten Pidie pada Kamis (17/8/2023).

Upacara yang dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat dan pemerintahan tersebut menjadi momen penting dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia. 

Pj Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara adalah Ipda Fauzi, SH yang merupakan Kapolsek Indra Jaya.

Pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun ini mengangkat tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", 

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 dihadiri juga oleh Dandim 0102/Pidie, diwakili Mayor Inf Agus, Kajari Pidie Gembong Priyanto, S.H.,M.Hum, Wakil Ketua DPRK Pidie T Saifullah TS, Ketua Pengadian Sigli Eliyurita SH,MH, Sekda Kab. Pidie H. Idhami, S.Sos., Ketua Mahkamah Syariah Sigli, Dr. Amir Khalis, Kepala Kemenag Pidie Drs. H. Abdullah M.Ag. Kalapas Perempuan Sigli  Mahibfuddin, Kepala Lapas II B Sigli Faisal SH. MH, Kalapas Kelas IIB Kota Bakti Tribowo, Wakil MPU Pidie Drs. Tgk H. Ilyas Abdullah, Dansubdenpom IM/1-3 Sigli  Kapten Cpm Muhadar, Danpos AL Sigli Letda Laut Joko Saputra, Para Asisten dan SKPK Kab Pidie, Para Anggota DPRK Pidie, Para Perwira dari Polres dan  Kodim 0102 /Pidie serta para tamu undangan lainnya.

Peserta upacara terdiri dari satu pleton dari Personel Kodim 0102/Pidie, dua pleton dari Polres Pidie, satu pleton dari Satpol PP Kabupaten Pidie, satu Kompi dari Gabungan ASN dan Honorer Kabupaten Pidie serta satu Kompi perwakilan pelajar SMA dan SMP yang ada di Kabupaten Pidie

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 di lapangan Gedung PCC Kab Pidie, diawali dengan laporan komandan Upacara kemudian dilanjutkan dengan memperingati detik-detik Proklamasi dan pembacaan teks Proklamasi kemudian mengheningkan cipta dan pembacaan do'a setelah itu dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih dilanjutkan dengan Andhika Bhayangkari dan laporan komandan Upacara serta penghormatan Pasukan.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kasi Humas AKP Anwar, S.Ag menyampaikan bahwa pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibraka Kabupaten Pidie tahun 2023 berjalan lancar dan khidmad.
Share:
Komentar

Berita Terkini