Pangdam IM Apresiasi Kodim Abdya Terbaik Nihil Pelanggaran

Laporan: Heri author photo
Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. berikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0110/Abdya

ACEHPRESS, Abdya- Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. mengapresiasi Kodim 0110/Abdya karena telah berhasil menjadi salah satu satuan terbaik di jajaran wilayah Aceh yang menoreh prestasi dan nihil pelanggaran. 

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Pangdam IM dalam arahannya kepada prajurit saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kodim 0110/Abdya, Selasa (1/8/2023) petang. 

Pangdam IM menegaskan pelanggaran prajurit telah menjadi atensi, karena selain merugikan individu juga berdampak pada nama baik institusi TNI utamanya TNI AD.

Korelasi dengan itu, Pangdam mengabarkan dalam waktu dekat jajarannya akan memberhentikan Dinas Militer lima orang prajurit. Kelima prajurit yang berasal dari berbagai satuan ini terbukti sah telah melakukan pelanggaran berat dan mencoreng citra TNI. 

Dengan sample sanksi tersebut, Pangdam mengingatkan kepada seluruh prajurit agar tidak melakukan pelanggaran, utamanya Narkoba, THTI, judi, asusila dan kasus pelanggaran lainnya. 

Untuk menghindari terjadinya pelanggaran, Jenderal bintang dua ini mengajak jajaran prajurit Kodim Abdya untuk selalu bersyukur dan memperbanyak sedekah. 

"Intinya adalah tanamkan selalu rasa syukur yang telah diberikan Tuhan kepada kita, dan perbanyaklah sedekah," pesan Pangdam. 

Selain memaparkan pentingnya menjaga moral dan moril, Pangdam juga mengingatkan kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga netralitas TNI terutama menjelang tahun politik 2024.

Diketahui, Kunker Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. beserta Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda Ny. Iin Novi Helmy Prasetya di Kodim Abdya merupakan yang perdana. 

Dalam Kunker tersebut Mayjen TNI Novi Helmy turut didampingi sejumlah pejabat utama Kodam IM diantaranya Kapok Sahli Brigjen TNI Ruly Chandrayadi, SH., MH., Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., Asintel Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunte, S.Sos., Asops Kolonel Inf Andriyanto, S.E., Aster Kolonel Inf Deni Gunawan dan Kapendam IM Kolonel Inf Irhamni Zainal, S.I.P., M.Si.

Selain militer, rombongan Kunker tersebut juga diisi sejumlah pejabat Persit salah satunya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012 Ny. Nanik Riyanto. 

Pangdam IM beserta rombongan tiba di Kodim 0110/Abdya sekira pukul 17.30 WIB disambut langsung oleh Dandim Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi dan Ketua Persit KCK Cab. XXXII Dim 0110 Ny. Indria Roqich. 

Dalam penyambutan tersebut turut hadir Forkopimda, Tokoh Agama dan perwakilan elemen masyarakat dalam wilayah Abdya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini