Malam ini, Bank Aceh Action Expo UMKM Resmi Dibuka

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh -  Pagelaran Bank Aceh Action Expo UMKM 2023 berlangsung meriah. Ribuan pengunjung tampak memadati area  Expo UMKM, Kamis, (03/08/2023). 

Parade Product UMKM Show mengawali soft opening Expo. Total 50 stand dihadirkan di Expo dengan ratusan produk yang ditawarkan. Soft Opening juga diawali dengan Zikir dan Doa yang dipandu Ustad Zul Arafah yang dikuti oleh keluarga besar Bank Aceh dan masyarakat. 

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan, Ali Muhayat Syah mengatakan, Bank Aceh Action Expo UMKM dijadwalkan resmi dibuka hari ini, Jumat (4/08/2023), Pukul 20.30 WIB. Adapun  Expo dijadwalkan berlangsung sepanjang 3-6 Agustus 2023. 
Tari Garapan Cit Ka Geuta feat Cut Zuhra menjadi penampil pertama pada grand opening.  Selain itu, Vellarocka dan Last Dream akan turut ambil bagian pada even pembukaan malam nanti. 

Dijelaskan Ali Muhayat Syah, Action Expo UMKM kali ini akan melibatkan UMKM Unggulan binaan Bank Aceh yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Aceh. “Potensi ekonomi unggulan setiap daerah dalam bentuk produk akan menjadi daya tarik tersendiri dalam even Expo kali ini. Melalui even ini kami sekaligus ingin memberikan inspirasi bagi pelaku UMKM dan generasi muda untuk mengembangkan potensi ekonomi daerah,” ujarnya.

“Ini sekaligus menjadi komitmen Bank Aceh dalam mendukung tumbuh kembang di Aceh. Selain itu, Expo ini kami harapkan dapat menjadi medium bagi pelaku UMKM untuk memperluas akses pasar sekaligus mendorong meningkatkan brand bagi masyarakat luas,” ujar Ali Muhayat Syah.

Ditambahkan, selain gerai UMKM, even ini akan menyajikan sejumlah rangkaian kegiatan kolaboratif yang melibatkan interaksi antara pengunjung dan pelaku UMKM seperti Bazar Kuliner, Coffe Truck, Promo Merchant, Panggung Hiburan, Talkshow UMKM, Product UMKM Show Lomba Rapa’I Geleng, Lomba Mewarnai, Band Competition, UMKM Award, Tausyiah, Zikir dan Doa Bersama, dan Doorprize

“Kami menjadikan even ini sekaligus sebagai wahana hiburan bagi keluarga. Masyarakat dapat menikmati sajian ini secara gratis,” ujarnya.

Dikatakan, sejumlah artis lokal yang telah meraih berbagai penghargaan nasional akan mengambil bagian pada even ini. Diantaranya, Baldoni, Orang Hutan Squad, Cut Zuhra, Sanggar Cit Ka Geunta, Vellarocka, Haifa Azzuhra, Last Dream, D Blue Project, Dilan, Fantastic Band, Wonderlust Dance Company, Meuruno Art, Dosi Elfian, Lisa, Yulia Usfa, Rahmad SOAD, Yuli Meutuah, Emil Sukon, Yudi Yustiranda dan Anggi Evendhy.

“Masyarakat yang berkesempatan hadir dapat menyaksikan even ini selama penyelenggaraan berlangsung. Dan pastikan anda memiliki rekening Bank Aceh untuk mendapatkan kesempatan sejumlah hadiah menarik ,” ujar Ali Muhayat Syah.
Share:
Komentar

Berita Terkini