Para Babinsa Terus bantu Warga Pasca terdampak banjir.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Kutacane - Hujan deras yang melanda dan mengguyur  kabupaten aceh tenggara membuat kawasan dan beberapa permukiman mengalami genangan air dan menyisakan lumpur akibat meluapnya sungai lawe tuban di desa  kuta lesung  dan desa setia baru kecamatan lawe sumur kabupaten Aceh Tenggara,kamis (31/08/23).

Dengan intensitas curah hujan yg cukup tinggi, sudah bisa dipastikan beberapa kawasan tersebut akan mengalami banjir.meski banjir terjadi hanya beberapa jam saja, namun kemacetan lalu lintas, ketakutan dan kecemasan warga sebagai dampak banjir  sangat jelas terlihat. 

Mengatasi hal tersebut, Babinsa posramil lawe sumur jajaran kodim 0108/Agara berjibaku bersama instansi lainya membantu sekaligus menenangkan warga yang terdampak genangan air.tidak sedikit harta benda yang terendam 

Babinsa dengan sigap membantu menyelamatkan barang-barang warga yang belum terendam, tanpa merasa lelah dan capek, mereka melakukan tugas kemanusiaan, Penyelamatan barang barang warga korban banjir.

Ini sudah menjadi kewajiban kami para Babinsa untuk membantu kesulitan-kesulitan masyarakat di sekitarnya, dengan sigap dan penuh rasa tanggung jawab para Babinsa terus memonitor keadaan serta situasi di wilayahnya, terjun ke lapangan di wilayah yang berdampak banjir dengan melakukan bantuan kepada masyarakat untuk mengevakuasi warga, terutama wanita, anak-anak, dan lansia.serta menyelamatkan barang barang warga. Ujar batuud  serma Zulfan.
Share:
Komentar

Berita Terkini