PJ Walikota Banda Aceh Menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Di Halaman Kantor Gubernur

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Amiruddin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) penurunan bendera Merah Putih pada HUT ke-78 Republik Indonesia, Kamis sore, 17 Agustus 2023, di halaman Kantor Gubernur Aceh.

Sementara yang bertindak sebagai komandan upacara Letkol Czi Arya Muryantoro ST dan Letkol Inf Andri Sagita Putra.

Upacara penurunan bendera HUT RI di kantor gubernur turut dihadiri jajaran Forkopimda Aceh, Forkopimda Banda Aceh dan para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Aceh maupun Pemko Banda Aceh.

Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat. Paskibra yang terdiri dari siswa-siswi terbaik dari berbagai sekolah di Banda Aceh dan Aceh Besar itu berhasil menjalankan tugas dengan baik.

Bendera berhasil diturunkan sekitar pukul 15.00 WIB dan langsung diserahkan kepada Pj Wali Kota Banda Aceh sebagai inspektur upacara. 

Usai upacara, kepada media Amiruddin mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Aceh yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin upacara penurunan bendera HUT ke-78 RI.

"Terkhusus, apresiasi tinggi kepada paskibra putra-putri terbaik daerah yang sukses menjalankan amanah menurunkan bendera merah-putih sore ini," ujarnya. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak terkait atas kerja sama yang telah dibangun sehingga kegiatan upacara penurunan bendera HUT RI berlangsung sukses.

Share:
Komentar

Berita Terkini