Polres Pidie Gelar Jum'at Curhat, Tampung Keluhan Masyarakat,

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Sigli - Polres Pidie menggelar program Jumat Curhat di warkop Dex Gam Kopi Gampong Labui Kec. Pidie Kab. Pidie. Jumat (18/08). Program ini juga menjadi silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK yang hadir pada kegiatan program tersebut dan didampingi Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE, M.Si menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat.  Program tersebut untuk menampung curhatan masyarakat yang nantinya akan dicarikan upayakan solusinya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Keuchik, Tgk Imum dan Tokoh Masyarakat Gp.Labui Kec. Pidie serta para PJU Polres Pidie dan Personil Polres Pidie.

Dalam kesempatan itu Imum Mukim Labui, Mukhtar menyampaikan kepada Kapolres Pidie, agar bisa dibantu menyelesaikan Tapal Batas Gampong, karena saat ini sudah sangat rumit, apalagi dengan adanya APBG banyak batas antar gampong jadi bermasalah".

Seorang warga yang bernama Rahmadi juga menyampaikan, kepada bapak Kapolres agar menertibkan sepeda motor dengan knalpot brong karena suara dari sepmor tersebut sangat mengganggu khususnya pada saat waktu beribadah.

Keucik gampong Labui, Zamah Sari, menyampaikan terkait pemberantasan narkoba agar digencarkan lagi, dan berharap personil Polres Pidie sering melaksanakan patroli ke gampong-gampong.

Menanggapi permasalahan tersebut, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali SIK menyebutkan Polri akan senantiasa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna membantu mencari solusi dan pemecahan masalah yang ada di gampong, dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, tertib dan kondusif.

Terkait permasalahan yang disampaikan oleh imum mukim,
Kami akan berusaha untuk menghubungi Pemkab Pidie dalam hal ini bapak Pj. Bupati dan sekda agar bisa lebih serius dlm menyelesaikan masalah tapal batas gampong, kami akan mendorong untuk dibentuk Tim Pokja yang melibatkan Instansi terkait, sehingga bisa lebih Intens guna menyelesaikan setiap permasalahan tapal batas gampong.

Masalah suara sepeda motor knalpot broong  yang meresahkan masyarakat, ini sudah kami tindak lanjuti dan berhasil diamankan dan disita oleh petugas, dan saat akan mengabil kembali sepeda motor, orang tua hadir dengam membawa knalpot baru dan knalpot lama (brong) dimusnakan dgn dipotong2 sendiri oleh orang tua pemilik sepeda motor.

Dan kami selalu berkomitmen untuk memberantas narkoba sampai tuntas, saya akan perintahkan para Kapolsek jajaran dan Kasat  Resnarkoba untuk terus berusaha dengan serius menangani masalah Narkoba, dengan mengandeng pihak pihak terkait agar semua peduli dan bersama kita jaga generasi muda kita untuk sadar bahaya dan bisa bebas dari Narkoba, ungkap Kapolres Pidie
Share:
Komentar

Berita Terkini