Polsek Tangse Bantu Korban Kebakaran Rumah Di Pulo Sejahtera

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Sigli - Polsek Tangse memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran rumah yang terjadi di Gampong Pulo Sejahtera Kecamatan Tangse, Senin (28/08/2023).

Bantuan berupa sembako itu diserahkan langsung oleh Kapolsek Tangse Ipda Taufikkurrahman, SH yang didampingi oleh Kanit Binmas Bripka Riza Juanda dan sejumlah personil Polsek Tangse.

Kapolres  Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kapolsek Tangse Ipda Taufikkurrahman, SH, kepada wartawan, selasa (29/08/2023) mengatakan bantuan sosial yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian antar sesama guna membantu meringankan beban yang dialami.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga korban, setidaknya, bantuan yang kami berikan dapat mengurangi beban kebutuhan hidup dan menjadi motivasi bagi siapa saja untuk dapat mengulurkan tangan atas kejadian ini," ungkap Kapolsek Tangse

Ipda Taufikkurrahman, SH mengatakan, peristiwa kebakaran terhadap sebuah rumah semi permanen milik Ti Hajar Aji (80), terjadi pada minggu (27/08), sekitar pukul 02.50 Wib di Dusun Pala Gampong Pulo.Sejahtera Kecamatan Tangse Pidie. Kejadian tersebut diperkirakan karena konseleting listrik dibagian kamar rumah semi permanen tersebut,  pada muncul api akibat konseliting listrik. Pemilik rumah langsung memadamkan dibantu oleh  tetangga dan warga setempat.

"Karena api terus membesar hingga sempat menjalar ke rumah milik Usman Dun (71), dan api berhasil dipadamkan pada pukul 04.00 Wib, kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material," sebut Iptu Taufikkurahman.

Ditempat yang sama, Usman Dun (71) yang merupakan korban kebakaran, mengucapkan terima kasih personel Polsek Tangse yang  memberikan memberikan bantuan sembako untuk keluarganya. " Atas nama keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek Tangse,'' kata dia
Share:
Komentar

Berita Terkini