Semarakan HUT RI, Persit Kodim Abdya Gelar Lomba Makan Sehat dan Kreasi

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- Dua puluhan anak usia dua hingga lima tahun lingkungan keluarga besar Kodim 0110/Abdya antusias mengikuti lomba makan sehat di halaman PAUD Cantika Kirana, Desa Pasar Kecamatan Blangpidie, Kamis (17/8/2023) sore. 

Perlombaan anak usia dini tersebut terdiri dari adu makan sayuran sop dan adu makan buah pisang. 

Ketua Persit KCK Cabang XXXII Dim 0110 Ny. Indria Roqich Hariadi mengatakan, perlombaan ini digagas olehnya selain untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI, juga sekaligus sebagai ajang edukasi anak agar terbiasa makan makanan yang sehat. 

"Perlombaan ini sengaja kita gelar tidak hanya untuk menyemarakan HUT RI saja, namun lebih sebagai wadah edukasi kesehatan untuk bunda dan anak," katanya. 

Indria Roqich menyebutkan, sayuran sop dan buah pisang lengkap akan nutrisi sehingga baik untuk kesehatan anak. Nutrisi ini sangat berguna untuk organ tubuh salah satunya mendukung perkembangan tulang dan otak anak. 

Di samping itu, kedua makanan ini sangat mudah didapat dan harganya terjangkau untuk semua kalangan.

Ia berharap dengan gelaran lomba tersebut dapat mempertebal edukasi para orang tua dalam pemenuhan nutrisi makanan anak sehari-hari. Outputnya adalah anak menjadi terbiasa makan makanan yang sehat. 

Dengan mengusung tema 'Bunda Cermat, Anak Sehat', Persit Kodim Abdya juga mengadakan lomba untuk para ibu antara lain lomba kupas kentang dan lomba merangkai daun pandan. Pertandingan ini dihelat lebih awal untuk merangsang serta menjaga daya ingatan, ketelitian dan kreativitas para ibu. 

Varian lomba ibu dan anak lainnya yang tak kalah seru digelar Kodim Abdya pada euforia Agustusan kali ini adalah lomba makan kerupuk, pindah kelereng, logika kata, dan lomba balap dalam sarung. 

Meski digelar sederhana seluruh rangkaian lomba berlangsung sangat meriah. Acara edukasi dan lomba ketangkasan ini berhasil menarik perhatian dari masyarakat sekitar lingkungan Asrama Kodim Abdya. 



Share:
Komentar

Berita Terkini