Sering Dibantu Babinsa, Warga Minta Kodim Abdya Tidak Lakukan Pelokeran

Laporan: Heri author photo
Babinsa bantu salah satu warga Meurandeh bangun rumah

ACEHPRESS, Abdya- Salah satu warga Desa Meurandeh Kecamatan Lembah Sabil, Idul (40) meminta kepada Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Bati Tuud Koramil 09/Lembah Sabil Serma Hesvia agar tidak melakukan rotasi Babinsa. 

Warga meminta pembina desanya yang kini dijabat oleh Serda Yasir Arafat tidak diOper ke desa lain. 

Diketahui, permintaan itu dilontarkan warga lantaran dirinya merasa bangga dan telah dekat dengan Babinsa tersebut. Ia khawatir suatu saat pihak Kodim Abdya akan melakukan pelokeran Babinsa. Ia menyebutkan kedekatan dirinya dengan Babinsa itu terbukti lantaran pengerjaan rumah miliknya sempat dibantu oleh Babinsa Yasir. 

"Pak Yasir betul-betul baik dan peduli. Apa pekerjaan dan kesusahan warga selalu dibantunya. Saya merasa bangga karena bangunan rumah saya ada tetesan keringat TNI nya," kata Idul, Kamis (31/8/2023). 

Menanggapi hal tersebut Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Bati Tuud Koramil Lembah Sabil Serma Hesvia mengatakan sejauh ini pihaknya belum ada agenda untuk meroling tugas binaan Babinsa. 

Menyoal tentang kedekatan anggotanya Serma Hesvia menyebutkan hal itu lumrah dan wajib dilakukan oleh Babinsa di setiap wilayah binaannya. Kegiatan yang biasa disebut Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut adalah salah satu cara atau media pendekatan Babinsa dengan warga. 

"Kita berbuat baik seperti itu tidak pandang bulu. Apa yang menjadi kesulitan warga pasti kita bantu. Dan ini pernah diamanahkan langsung oleh pimpinan kami, agar TNI dapat hadir di tengah rakyat dan membantu segala kesulitan rakyat," jelasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini