Tanamkan Cinta Tanah Air Babinsa Berikan Materi Wasbang Siswa – Siswi MAN 2 Aceh Tamiang.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang - Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Serka Frengki Purba melaksanakan bimbingan serta pembinaan Wawasan Kebangsaan terhadap murid – murid MAN 2 Aceh Tamiang untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada para siswa-siswi di MAN 2  Aceh Tamiang di Desa Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (30/08/23).

Dalam kegiatan tersebut  Serka Frengki Purba memberikan pengenalan tentang Wawasan Kebangsaan serta makna Bhineka Tunggal Ika kepada murid – murid MAN 2  Aceh Tamiang. sebagai pondasi para generasi penerus Bangsa kedepan, selain itu agar mempunyai semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun Negara ini menjadi lebih maju, dengan harapan mereka mengerti akan pentingnya persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia dalam wadah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

Pada kesempatan yang sama para guru MAN 2  Aceh Tamiang, berterimakasih dan ikut senang dapat membantu dalam proses kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan ini kemudian murid – murid juga menerima dengan sangat antusias sekali apa yang disampaikan oleh bapak Babinsa.

Tujuan dari wawasan kebangsaan ini agar para siswa dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari baik di lingkungan sekolah, lingkungan keluarga, dan masyarakat karena Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air sangat penting di tanamkan guna membentuk karakter, sekaligus menjadi pondasi yang kuat agar anak – anak generasi penerus bangsa mampu bertanggung jawab membantu masa depan negara,” tandas Serka Prengki Purba.
Share:
Komentar

Berita Terkini