TNI Polri di Susoh Kampanye Stop Karhutla

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- Personel gabungan Babinsa Kodim 0110/Abdya dan Bhabinkamtibmas Polsek Susoh menghimbau warga di kawasan Desa Geulima Jaya tidak melakukan pembakaran saat pembersihan lahan. 

Imbauan ini dipertegas oleh sinergi TNI Polri dengan memasang sejumlah spanduk stop Karhutla di sejumlah titik perkebunan dan pemukiman. 

Pelaksana harian (Plh) Danramil Susoh Kapten Inf Fajar Setyawan melalui Bati Tuud Serma Riatman mengatakan pihaknya bersama sinergi Kepolisian kembali menggencarkan sosialisasi stop Karhutla di wilayah untuk mengingatkan ulang bahwa tindakan  pembakaran hutan lahan, bertentangan dengan lingkungan dan hukum. 

"Kita ingatkan ulang agar warga kembali faham bahwa larangan ini masih terus berlaku," kata Serma Riatman, Senin (28/8/2023). 

Selain memasang spanduk, imbuh dia, pihaknya bersama Kepolisian juga kembali merutinkan patroli ke sejumlah lahan yang rawan terhadap potensi Karhutla. 

Riatman menyebut, upaya jemput bola ini sangat efektif untuk merubah kebiasaan negatif warga dalam membuka lahan perkebunan dengan cara pembakaran. Dengan edukasi itu warga bisa lebih faham akan dampak dan sanksi dari tindakan Karhutla. 

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan secara terpadu dan berkesinambungan. Sehingga warga benar-benar faham dan sadar tidak lagi melakukan pembakaran hutan dan lahan," singkatnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini