Wujud Kepedulian, Dandim 0108/Agara Bersama Forkopimda Salurkan Bantuan Warga yang Terdampak Banjir.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Kutacane – Ditengah bencana banjir yang melanda berbagai wilayah termasuk Kabupaten Aceh Tenggara membuat semakin tingginya aksi kemanusiaan yang ditunjukan dari berbagai kalangan, sama halnya yang ditunjukkan Kodim 0108/Agara, dan Forkopimda menyerahkan bantuan paket makanan kepada warga terdampak banjir di beberapa lokasi di Kecamatan Lawe sumur ,kecamatan lawe Bulan, kecamatan Bambel dan kecamatan Bukit tusam.Selasa (29/08/23).

Berlangsungnya kegiatan kali ini melibatkan Forkopimda, BPBD dan Dinas Sosial Aceh Tenggara, Koramil 0108-02/Bambel  Dalam Rangka Pembagian Bantuan Sembako kepada Masyarakat yang terkena Musibah akibat Luapan Sungai Lawe Tuban kecamatan lawe sumur dan kecamatan  Bambel.adapun Bantuan yang diberikan Berupa. 
Beras 5 kg, Makanan siap Saji dan Biskuit Roti.

Dandim 0108/Agara Letkol Inf M. Sujoko saat ditemui mengatakan, “kami sudah siapkan posko dan tempat pengungsian , kita sudah lihat banyak aksi dari berbagai lapisan masyarakat dalam membantu warga untuk menolong sesama yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Sudah berjalan seminggu ini kita mulai dirikan dapur umum, kita upayakan maksimal, kita masakkan langsung dan langsung kita edarkan, semoga dapat membantu meringankan,” terang Dandim 

Selain itu, Drs Syakir,M.Si.,selaku Pj. Bupati Agara turut menjelaskan, bahwasannya Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara telah mendistribusikan bantuan beras untuk warga terdampak banjir, kita juga sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam penanganan bencana banjir ini, 

"Juga kepada Bapak Dandim 0108/Agara beserta jajaranya yang sudah turun langsung menyalurkan bantuan, ucapan terimakasih dari kami selaku pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara kepada semua lapisan yang sudah bahu membahu membantu,” Imbuhnya mengakhiri.

Turut Hadir Dalam kegiatan Pembagian sembako tersebut yaitu,"PJ.Bupati Agara Drs.Syakir Msi,Dandim 0108/Agara Letkol Inf M.Sujoko,Kopolres Aceh Tenggara AKBP R.Doni S.Ik,PJ Sekda Yusrijal ST
Wakil Ketua DPRK 1 Jamudin silian Faraksi Hanura, Kadis Sosial Bahagia wati Stp Map, Kadia PUPR Satli ST ,Kalaksa Nazmi Deski Skm.Mkm, Anggota DPRK Mufti Deski.
Share:
Komentar

Berita Terkini