APAM, FPA, Dan FAB Serahkan Piagam Penghargaan Kebaikan Pengawalan Kepada Kapolresta Banda Aceh

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh. -  Aliansi Pemuda Aceh Menggugat (APAM), Forum Pemuda Aceh (FPA) dan Forum Aceh Bersatu (FAB) secara resmi menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Kapolres Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, S.H, S.I.K,.M.Si, Kasat Samapta AKP Sofyanto, S.E, Kasat Intelkam Kompol Suryo Sumantri Darmoyo, S.H, S.I.K, M.H atas kebaikan Pengawalan Aksi diwilayah Hukum Polresta Banda Aceh. 

Penyerahan Piagam ini berlangsung diruang kerja Kapolresta, Senin (18/9/2023). 

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi Kapolresta beserta Jajaran dalam memberikan kebaikan pengawalan dan keamanan selama melakukan aksi massa di Banda Aceh selama masa jabatannya.

 Kapolresta KBP Fahmi telah aktif berkolaborasi dengan Ormas dalam upaya memperkuat kerja sama antara pihak kepolisian dan elemen sipil khusus nya pemuda untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum kota Banda Aceh.

Sesi Penyerahan Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Ketua Umum Apam, Heri Safrijal SP MTP, Ketua Umum Forum Pemuda Aceh, Syarbaini dan Ketua Umum Forum Aceh Bersatu Saiful Mulki, juga dihadiri oleh Mukhlisin, S.E dan Ramadhan Saputra. 

Dari Jajaran Polresta Banda Aceh di hadiri langsung Oleh Kapolresta Banda Aceh, Kasat Samapta, Kabag Ops dan Kasat Intelkam yang diwakili oleh Wakasat Intelkam.

Dalam sambutannya, Ketua Apam, Heri Safrijal, menyatakan, “Kami sangat menghargai kerja keras serta pelayanan Kapolresta beserta jajaran dalam memberikan kebaikan pengawalan dan menertipkan Aksi massa yang lakukan oleh APAM, FAB dan FPA di Banda Aceh. 

Kolaborasi yang baik antara kepolisian dan Ormas adalah kunci kesuksesan bagi memberikan keamanan dan kenyamananan di daerah Banda Aceh, katanya.


Selain itu, Ketua Forum Pemuda Aceh, Syarbaini, menambahkan, “Kami merasa aman dan terlindungi berkat komitmen Kapolresta KBP Fahmi beserta jajaran dalam menjaga ketertiban kita semua dalam melakukan aksi. Semoga kerja sama ini terus berlanjut untuk kemajuan bersama.”

Penghargaan yang diserahkan kepada Kapolresta, Kasat Samapta dan Kasat Intelkam mencakup piagam penghargaan sebagai tanda terima kasih atas kontribusinya dalam memberikan kebaikan pengawalan pada kegiatan pengawalan aksi unjuk rasa secara damai yang selama ini diberikan kepada Aliansi Pemuda Aceh Menggugat, Forum Aceh Bersatu dan Forum Pemuda Aceh di Kota Banda Aceh. 

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh KBP Fahmi mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini dan berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan ormas dalam rangka memberikan pelayanan terbaik setiap aksi massa.

Acara ini juga menjadi momentum penting yang mengukuhkan kerja sama positif antara aparat kepolisian dan elemen sipil dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pergerakan massa di Banda Aceh.
Share:
Komentar

Berita Terkini