Babinsa Berikan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wasbang Kepada Siswa

Laporan: AYU RAHAYU author photo

 Kutacane - Posramil Babulmakmur  Sertu Simbolon jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan kepada Siswa siswi SMU 2 di desa Kute Bhekti kecamatan lawe sigala gala Kabupaten Aceh Tenggara,Minggu (17/09/23)

Kehadiran Sertu Simbolon sebagai narasumber mengatakan sebagai generasi penerus bangsa, para siswa dan siswi harus menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan sehari-hari.

Ancaman bangsa yang merusak moral ke depan bakal lebih besar lagi seperti misalnya radikalisme, intoleransi, berita hoax maupun terorisme maka dengan sosialisasi ini kita memberi pemahaman terhadap Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan kepada para Siswa dan siswi untuk di sosialisasikan kembali kepada teman, saudara maupun lingkungan, jelasnya.

Lebih lanjutnya berharap, sosialisasi ini dapat membangkitkan kembali semangat Pancasila yang mulai terkikis di kalangan anak muda. di tengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi, hal ini diharapkan dapat membangkitkan semangat Pancasila dan untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Bapak  Amsari S.pd guru pendamping dalam menyampaikan pemberian Sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan merupakan program, untuk itu kita harus sampaikan kepada murid yang lain.ini mengingatkan kembali serta memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan dan pengetahuan Ideologi Pancasila.ujarnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini