Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Pembuatan Parit Irigasi

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Kutacane – Babinsa Posramil Tanoh Alas  Sertu Nimun jajaran Kodim 0108/Agara  gotong royong bersama warga binaan dalam pembuatan saluran air irigasi sawah masyarakat bertempat Di Desa Khutung Blang kecamatan Tanoh Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (18/09/23)

Membantu warga binaan merupakan salah satu tugas aparat kewilayahan terutama Babinsa di kala warga masyarakat sedang mengalami kesulitan. Dalam melaksanakan kegiatan yang berguna bagi warga masyarakat.

Sertu Nimun menyampaikan bahwa kami akan membantu warga masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, Terutama seperti sekarang dalam pembangunan saluran air irigasi yang ada di persawahan yang nantinya dapat berguna bagi petani untuk memperlancar pengairan.

”Pembuatan saluran air irigasi yang ada di sawah milik masyarakat merupakan upaya untuk mempermudah petani dalam melaksanakan pengairan di sawah, sehingga nantinya bisa dapat di gunakan dalam upaya peningkatan hasil cocok tanam, imbuhnya

Harapannya semoga dengan di bangunnya saluran air irigasi tersebut warga masyarakat terutama petani dapat dengan mudah menggunakan saluran tersebut dalam pengairan sawahnya dan untuk meningkatkan panen kedepannya.

Bapak Sadiman kepala desa khutung belang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah ikut membantu dan mengawasi pembuatan parit irigasi ini semoga nantinya irigasi ini dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat.ujarnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini