Babinsa Labar Melatih Anak Pramukan Cara Memasang Tenda dan Tali Temali

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Selatan - Babinsa Koramil 10/Labauhanhaji Barat Koptu Edi Ramli Gazali  melatih anak-anak pramuka dalam pembuatan tenda dalam kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) SMA Almunjiyya Labuhanhaji Barat yang berlokasi di Desa Panton Pawoh Kecamatan Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (03/9/2023). 

Sebagai Babinsa, Koptu Edi Ramli di samping melaksanakan tugas teritorial diwilayahnya juga membantu tenaga dalam melatih dan membina pramuka untuk membentuk karakter dan jati diri yang tangguh, berdispilin dan cinta Tanah air.

"Untuk materi yang kita berikan hari ini adalah materi mendirikan tenda Pramuka dan tali temali. Kedua materi ini penting,"ujar Koptu Edi.

Dengan penuh semangat para anak-anak Pramuka itu menerima pelatihan dari Babinsa Koptu Edi yang menyampaikan teori dan mempraktekan cara mendirikan tenda serta tali temali.

"Untuk mendirikan tenda juga harus tau pemahaman tentang tali temali untuk mengikat tenda tali pada tiang sehingga tenda menjadi tegak dan kuat,"jelas Koptu Edi.

Kegiatan Persami SMA Almunjiyya Labuhanhaji Barat tersebut merupakan agenda kepramukaan yang rutin dilaksanakan dengan tujuan menumbunkan minat kepramukaan, melatih kemandirian, ketrampilan, kedisiplinan dan mental yang lebih baik serta memperluas wawasan dan pengetahuan baik yang bersifat kepramukaan maupun non-kepramukaan.
Share:
Komentar

Berita Terkini