Cegah Kecelakaan, Babinsa Bantu Warga Susoh Bersihkan Pasir di Jalan

Laporan: Heri author photo
Babinsa Susoh Serda Aguslie Bantu warga bersihkan material pasir di bahu jalan untuk cegah kecelakaan


ACEHPRESS, Abdya- Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Serda Aguslie rela menghentikan laju perjalanannya menuju kantor, demi membantu warga memindahkan tumpukan material pasir di bahu jalan di Desa Palak Kerambil Kecamatan Susoh, Jumat (1/9/2023). 

Bantuan tenaga ini diberikan Babinsa sebagai bentuk apresiasi terhadap warga karena telah peduli mencegah resiko kecelakaan bagi pengguna jalan. 

Kurang dari satu jam, tumpukan material pasir yang telah memakan bahu jalan di kawasan itu akhirnya bisa dipindahkan dengan peralatan seadanya seperti cangkul, sekop dan gerobak sorong. 

"Hormat dua tangan untuk kalian karena telah peduli memindahkan material pasir ini, sehingga tidak lagi mengganggu dan membahayakan pengguna jalan. Salut untuk kalian," kata Agusli pada warga. 

Babinsa mengatakan kepedulian terhadap kondisi lingkungan terutama yang menyangkut keselamatan umum harus terus dijaga dan ditingkatkan kesadarannya oleh seluruh warga. 

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari pada Ibadah dan konstan akan dibalas kebaikannya oleh Tuhan YME. 

"Yakini ini akan menjadi pahala bagi kita. Sebiji paku atau kerikil di atas jalan kita pindahkan, niscaya ini akan jadi tabungan amal kita," singkatnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini