Dandim Abdya Kembali Ingatkan Prajurit Soal Netralitas TNI dan Pelanggaran

Laporan: Heri author photo
Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi kembali menekankan prajuritnya soal netralitas TNI dan sanksi pelanggaran (foto : Humas Kodim Abdya) 

ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi kembali mengingatkan prajurit di jajarannya agar berpegang teguh menjaga netralitas TNI dan tidak terlibat politik praktis. 

Diketahui, penekanan ulang ini disampaikan Dandim melalui Jam Komandan sebelum memulai kegiatan olahraga bersama di GOR Kodim setempat, Desa Pasar Kecamatan Blangpidie, Jumat (1/9/2023). 

"Hiruk pikuk politik di wilayah sudah mulai memanas. Saya ingatkan jaga netralitas TNI, haram hukumnya dukung mendukung salah satu kubu politik," tegas Dandim. 

Ia menegaskan kepada seluruh prajuritnya agar awas memantau komplek militer dari ikonik partai. Hal itu tidak menutup kemungkinan bakal terjadi, pasalnya lokasi jajaran Koramil/Pos Ramil seluruhnya berhadapan langsung dengan jalan. 

"Bila itu terjadi, segera cabut/bongkar. Sampaikan secara humanis pada itu pihak bahwa kita (TNI) komit memegang teguh netralitas," ujarnya. 

Selain mengupas habis soal netralitas TNI dalam menghadapi situasi tahun politik, Dandim juga kembali mengingatkan prajurit di jajarannya agar tidak melakukan tindakan pelanggaran seperti narkoba, asusila, perjudian, dan kriminal. 

"Saya ingatkan kembali, TNI tegas tidak ada kata ampun/maaf bagi pelanggar. Oleh karena itu perbanyaklah ibadah, sedekah, hidup sederhana dan selalu bersyukur kepada Tuhan YME. InsyaAllah akan terhindar dari pelanggaran," pungkas Dandim.

Share:
Komentar

Berita Terkini