Dikawal Babinsa, Alue Jeurjak Salurkan Bantuan Pupuk

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- Puluhan warga di Desa Alue Jerjak Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sumringah kembali menerima bantuan pupuk pertanian dari pemerintah.

Bantuan ini disalurkan langsung oleh perangkat desa terkait disaksikan Ketua Kelompok Tani dan aparat Babinsa, berlangsung di halaman kantor Desa setempat, Rabu (6/9/2023).

Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Sertu Sugeng Riyadi di lokasi mengatakan pupuk tersebut digulirkan oleh perangkat desa berdasarkan hasil musyawarah mufakat dari masyarakat. 

Ada pun bantuan pupuk yang disalurkan adalah jenis Kcl Jerman. Bantuan tersebut dibagikan secara merata untuk seluruh warga.

“Alhamdulillah penyaluran berjalan tertib dan lancer sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.  

Babinsa berharap dengan digulirkannya bantuan pupuk tersebut dapat mendukung peningkatan produksi pertanian sejalan dengan tujuan program pemerintah swasembada pangan.


Sementara itu, salah satu warga  mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan pupuk tersebut, menurutnya hal itu sangat bermanfaat membantu mengurangi beban biaya mereka dalam bertani. 


"Dengan adanya bantuan pupuk ini kami petani menjadi lebih semangat dan bergairah untuk kembali tanam padi. Harapannya di musim padi kali ini panennya kembali melimpah,” singkat warga.

Share:
Komentar

Berita Terkini