Kapolres Lhokseumawe Berikan Penghargaan Kepada Personel Humas dan Sat Reskrim Berprestasi

Laporan: AYU RAHAYU author photo


LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto memberikan penghargaan kepada personel Humas dan Sat Reskrim berprestasi, penyerahan penghargaan berlangsung di lapangan apel Satya Haprabu Mapolres Lhokseumawe, Senin (25/9/2023) pagi. 

Penghargaan tersebut diberikan kepada 6 personel Humas atas prestasi peringkat satu kategori aktif release pemberitaan dan peringkat satu aktif pengisian aplikasi SPIT di jajaran Polda Aceh. Kemudian penghargaan juga diberikan kepada 15 personil Satuan Reskrim atas prestasi keberhasilan pengungkapan kasus penculikan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto dalam amanatnya menyampaikan, pencapaian keberhasilan ini bukan hal yang mudah dan ini sesuai dengan harapan yaitu berbuat yang terbaik bagi Polres Lhokseumawe dan bukan sebaliknya untuk pribadi.

"Saya apresiasi kepada Humas Polres Lhokseumawe yang mendapat penghargaan langsung dua kategori, ini bukannya hal mudah karena penentuan keberhasilan ini ditentukan lewat sistem aplikasi yang bekerja sama dengan unsyiah," ujarnya.

Kemudian, lanjut Kapolres, sebulan yang lalu Satuan Reskrim berhasil mengungkap kasus penculikan di Lhokseumawe bermotif utang piutang yang berujung pada penculikan, dijemput dengan mobil dan dibawa ke Aceh timur serta diperlakukan tidak manusiawi.

"Dalam pengungkapan kasus penculikan ini, saya apresiasi Satuan Reskrim kita langsung melakukan respon cepat dan Alhamdulillah berhasil diungkap dengan menangkap pelaku" ungkapnya.

Tentunya, sebut Kapolres, prestasi  ini harap terus dijaga, tidak ada personel yang berbuat pelanggaran apalagi sampai viral diberbagai media sehingga berdampak negatif bagi citra dan nama baik Polres Lhokseumawe.

"Sebaliknya, saya berterima kasih kepada rekan-rekan yang tidak melakukan hal negatif baik adab maupun hal kecil dalam tindakan Kepolisian yang berdampak tidak baik di lingkungan masyarakat. Saya harapkan, rekan-rekan bisa berprestasi dengan mengeksplor keterampilan atau skill-nya di masing-masing satuan fungsi" sebut Kapolres.

Tentunya, sambung Kapolres, keberhasilan selama ini bukan hal yang mudah untuk digapai, ini semua perlu proses dari mulai persiapan, pra, aksi hingga evaluasi. Kepada personel jajaran, Kapolres meminta agar tetap dijaga Harkamtibmas, waktu sudah dekat untuk pelaksanaan pemilu.

"Kepada personel jangan ada yang ikut terlibat politik praktis yang mendukung salah satu partai atau calon serta laksanakan tugas pokok Polri dengan baik. Terakhir, saya ucapkan selamat untuk rekan-rekan Humas dan Reskrim, yang sudah baik dapat dipertahankan tetap dijaga terus kinerjanya," pinta AKBP Henki Ismanto.
Share:
Komentar

Berita Terkini