Kapolresta Banda Aceh Bantu Sembako Untuk Korban Kebakaran Lueng Bata

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda  Aceh -  Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli bersama pejabat utama, menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada korban terdampak kebakaran di Gampong Lueng Bata, Banda Aceh, Selasa (26/9/2023).

Penyaluran tersebut langsung diterima oleh Keuchik Lueng Bata, Kurniawan Putradian dihadapan warga yang terdampak kebakaran beberapa waktu lalu di Posko Bantuan Kebakaran.

Bantuan yang diserahkan oleh Kapolresta berupa paket sembako bagi keluarga yang mengalami musibah kebakaran.

“Bantuan tersebut, jangan dilihat dari berapa jumlah yang diserahkan, akan tetapi sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga masyarakat yang sedang mendapatkan musibah,” ungkap KBP Fahmi.

Ia menyebutkan turut merasakan luka yang mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudara tersebut. Tidak ada yang menginginkan kebakaran terjadi, ucapnya.

Sebagai makhluk sosial yang hidup bermasyarakat tentunya harus mempunyai rasa tolong menolong kepada sesama manusia atau kepada saudara khususnya yang dilanda musibah bencana kebakaran.

“Mudah-mudahan apa yang kami sumbangkan kepada saudara saudara kita yang mengalami musibah kebakaran ini sedikit banyaknya dapat mengurangi penderitaannya dan semoga Tuhan melindungi kita semua, serta diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalani cobaan tersebut,” kata Fahmi.

Adapun jenis bantuan yang di berikan sebagai berikut Beras 10 Kg sebanyak 30 Sak, minyak makan Sunco 2 Dus, Mie Instant 8 kotak, air mineral 6 kotak dan telur ayam 15 papan.

Kapolsek Lueng Bata, Iptu Rizu Fahmi menjelaskan bahwa kunjungan yang dilakukan oleh Kapolresta Banda Aceh bersama para pejabat utama ini dalam rangka bentuk kepedulian polri dengan melihat langsung kondisi lokasi kebakaran sekaligus untuk memberikan bantuan berupa paket sembako.

“Selain itu demi menumbuhkan rasa kepercayaan terhadap Institusi Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat serta dengan pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polresta Banda Aceh terhadap korban yang harus kehilangan seluruh harta benda nya,” pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini