Kapolresta Banda Aceh Hadiri Maulid Rasul dan Haul Abu Chiek ke 27 di Yayasan Dayah Ulee Titi

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh  - Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H / 2023 M dan Haul Syaikhuna Abu H. Ishaq  Al- Amiry Bin Ismail atau lazim disebut Abu Chik Ulee Titi yang ke- 27, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli bersama Kapolsek Ingin Jaya Ipda M Izazaya dan Kapolsek Blang Bintang Ipda Mizan ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan itu juga hadir Unsur Forkopimda Banda Aceh dan Aceh Besar.

KBP Fahmi mengatakan, kegiatan maulid Nabi ini sangat penting dilaksanakan, semoga kita bisa meneladani segala yang datang dari Nabi Muhammad SAW, hendak mulai dari sekarang kita selalu berada pada jalan nabi dan lebih mengutamakannya dibandingkan dengan yang lainnya.

Adapun tujuan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.  Pertama, Supaya kenal dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, tanda-tanda kita cinta dan kenal adalah kita kenal Nabi dari sejarahnya dan apa-apa yang ditinggalkan Nabi SAW untuk umatnya, dengan apa yang ditinggalkan Nabi untuk umat nya tersebut kita dapat mengetahui kepribadian Nabi Muhammad SAW tersebut.

Tujuan kedua untuk dapat kita mencontoh dan meneladani akhlak nabi Muhammad SAW. Kita mencontoh akhlak nabi Muhammad SAW paling tidak dengan menerapkan empat sifat nabi Muhammad SAW, yakni, Shidik, Amanah, Fathanah, dan Tabligh.

Sementara itu tujuan ketiga adalah supaya kita bersemangat dalam menjalankan dan menyiarkan ajaran agama nabi Muhammad SAW. Terutama sekali dalam menjalankan syariat agama Islam, seperti shalat 5 waktu, puasa dan segala kebaikan yang dianjurkan dalam ajaran Islam, pungkasnya.  

Share:
Komentar

Berita Terkini