Kapolresta Banda Aceh Hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Raya Baiturrahman.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda  Aceh  - Pemerintah Aceh melalui Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Aceh melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, pada Rabu (27/9/2023) malam.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, dan unsur Forkopimda Aceh dan Banda Aceh serta jamaah tetap Masjid Raya Baiturrahman.

Kegiatan ini, bertujuan untuk menghidupkan syiar Islam melalui peringatan hari-hari besar Islam, dalam hal ini peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sebagai Penceramah, Pemerintah Aceh mengundang Al-Habib Muhammad bin Abdullah Albahar.

“Melalui peringatan ini, kita hendaknya terus meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kapolresta Banda Aceh.

Fahmi menambahkan, peringatan Maulid merupakan wujud kecintaan umat kepada Rasulullah SAW serta mengenang perjuangan Nabi Muhammad SAW terhadap Islam.

 “Mari sama-sama kita syiarkan kegiatan peringatan hari-hari besar Islam dalam kehidupan bermasyarakat di Bumi Serambi Mekkah,” urainya.

“Peringatan Maulid Nabi juga kita harapkan menjadi momentum bagi rakyat Aceh untuk mentransformasikan diri menjadi pribadi dan komunitas masyarakat yang lebih baik, lebih jujur, dan lebih amanah dalam memikul tanggung jawab sebagai hamba Allah SWT,” demikian kata Kapolresta.

Dengan kehadiran Kapolresta Banda Aceh dalam acara ini, diharapkan dapat semakin memperkuat tali persaudaraan antarwarga dan meningkatkan toleransi antarumat beragama di wilayah Banda Aceh.

Share:
Komentar

Berita Terkini