Kejuaraan Pangdam Iskandar Muda open Karate Championship Tahun 2023 membawa berkah untuk pelaku UMKM dan Hotel di Banda Aceh.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Senyum sumringah terlihat dari wajah para pelaku UMKM yang menjajakan minuman serta makanan ringan pada ajang kejuaraan Pangdam Iskandar Muda open Karate Championship Tahun 2023 di Balee Meuseuraya Aceh. Hal ini dikarenakan dagangan yang dijajakan mereka laku keras oleh pengunjung kegiatan turnamen Karate tersebut.

Selain memberikan nilai tambah untuk para pelaku UMKM tersebut kegiatan Pangdam Iskandar Muda open Karate Championship Tahun 2023 ini Juga menarik pendatang dari beberapa Kabupaten dan Kota dari seluruh wilayah Provinsi Aceh, dimana setiap Kabupaten/Kota tersebut mendatangkan perwakilan Atlet Karatenya untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Dengan diadakannya kejuaraan Pangdam Iskandar Muda karate Championship 2023 ini dapat  meningkatkan taraf perekonomian di wilayah Kota Banda Aceh. Selain berbelanja jajanan di para pelaku UMKM, pengunjung atau perwakilan dari tiap-tiap Kabupaten/Kota wilayah Provinsi Aceh di sela-sela waktunya juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat penjualan atau hiburan yang ada di seputaran  Kota Banda Aceh.  Sehingga dengan demikian perputaran perekonomian di wilayah Kota Banda Aceh dalam tiga hari ini dapat semakin meningkat.

Beberapa pelaku UMKM yang berjualan di area Balee Meuseuraya Aceh tersebut, berharap ke depan, ajang-ajang seperti ini dapat terus diselenggarakan. Karena penuh dengan nilai positif, selain dapat mencari bibit-bibit yang berprestasi di bidang olahraga karate juga dapat membantu perekonomian UMKM dan masyarakat di wilayah Provinsi Aceh. Sehingga perlanan tapi pasti perekonomian masyarakat bisa semakin meningkat.

Hal tersebut juga dirasakan oleh pengelola hotel-hotel yang berada di Banda Aceh, tingkat okupansi hotel meningkat selama pelaksanaan turnamen karate tersebut. Seluruh kontingen dan keluarganya, mempergunakan hotel-hotel di Banda Aceh sebagai akomodasi selama pelaksanaan turnamen karate tersebut.
Share:
Komentar

Berita Terkini