Peran Aktif Serda Suyanto, Dukung Pembangunan Desa Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Timur - Serda Suyanto Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Atim yang ikut berjibaku bersama warga bergotong royong membangun pembuangan saluran air Usaha Tani, di Desa Seuneubok Punteut, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Jum'at (08/09/23).

Kerjasama antara Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan masyarakat dalam membangun saluran air adalah langkah yang sangat positif untuk meningkatkan infrastruktur pedesaan dan memperbaiki kondisi hidup warga desa. 

Menurutnya dengan berperan aktif  dan ikut bergotong royong pada pembangunan di desa adalah langkah positif untuk mempercepat proses pembangunan. Selain itu dengan adanya kebersamaan ini dapat kita manfaatkan sebagai wadah dalam memperkuat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan Babinsa sambil meningkatkan infrastruktur desa. 

"Kerjasama yang kuat antara kita dan masyarakat desa dapat memberikan manfaat besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mengatasi masalah air di wilayah pedesaan.", ungkapnya.

Adapun program pemerintah Desa Seuneubok Punteut salah satunya yaitu pembangunan saluran pembuangan air usaha tani yang dibangun sepanjang 100 Meter dengan menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2023. 

Sementara dilokasi terpisah Kapten Inf Meswanto Danramil 16/Pdw  berharap dengan adanya peran aktif Babinsa dalam pembangunan desa dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah khususnya di Desa Seuneubok Punteut, tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini