Personel Kodim 0116/Nagan Raya bersama DLHK dan Masyarakat Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Jalan Perkantoran Suka Makmue.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Nagan Raya - Sebagai bentuk pencegahan banjir sehingga terlihat indah dan bersih dari sampah di wilayah Kabupaten Nagan Raya, pihak TNI, DLHK Nagan Raya dan masyarakat melaksanakan pembersihan di sepanjang Jalan Perkantoran Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Jumat (08/09/23).

Giat gotong di mulai dari pembersihan bahu kiri dan kanan jalan, dan pembersihan gorong gorong di sepanjang Jalan Perkantoran Suka Makmue Agar terlihat Indah Bersih dan Rapi.

Gotong royong tersebut merupakan dari sikap TNI terhadap masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya dalam memerangi banjir, penyakit DBD, sehingga menjadikan bersih dari sampah dan Rumput Rumput Liar.

Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. saat dihubungi awak media mengatakan ini merupakan sikap TNI khususnya jajaran Kodim 0116/Nagan Raya menjadikan Kabupaten Nagan Raya indah, bersih dari sampah maupun Rumput Liar.

"Melalui program yang sudah kita jalankan, kita berharap para jajaran Koramil se Kodim 0116/Nagan Raya bekerja ekstra dalam menjaga wilayahnya dari banjir, bersih, dan indah," kata Dandim.

"Gotong royong termasuk salah satu pengamalan di Pancasila, maka dari itu Kodim 0116/Nagan Raya mengajak masyarakat untuk menghidupkan kembali kecintaan dan semangat dalam berpancasila, yakni Gotong Royong," tambah Dandim.

Dandim berharap semoga dengan semangat kebersamaan gotong royong menjadikan Kabupaten Nagan Raya bebas banjir, indah, dan bebas dari sampah.

"Saya berharap jajaran Koramil terus mengalakkan gotong royong di wilayah binaan, agar apa yang diinginkan dari Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dan masyarakat kita bisa meraih Adipura," pinta Dandim.
Share:
Komentar

Berita Terkini