Petani di Abdya Binaan Babinsa Sukses Panen Cabai

Laporan: Heri author photo

Babinsa Tangan-tangan dampingi petani panen cabai

ACEHPRESS, Abdya- Sejumlah petani yang tergabung di Kelompok Tani Desa Pante Geulumpang Kecamatan Tangan-tangan binaan Koramil 05/TT Kodim 0110/Abdya sukses melakukan panen cabai merah untuk kesekian kalinya, Senin (5/9/2023). 


Kegiatan panen cabai merah yang turut didampingi Babinsa setempat ini salah satunya berlangsung di lahan milik Ridwan (40) seluas 2 Hektar.


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Pasiter Kapten Inf Azwani mengatakan, program pertanian cabai sengaja digalakan oleh pihaknya untuk membantu meningkatkan taraf ekonomi petani. Pihaknya menilai kebutuhan pangan cabai di wilayah merupakan salah satu kebutuhan vital. Oleh karena itu permintaan pasar untuk hasil komoditi ini tidak pernah sepi. 


"Hasilnya ini cukup siginifikan, bisa membantu meningkatkan ekonomi petani," terangnya. 


Senada dengan itu, Ridwan (40) menyampaikan apresiasinya terhadap pendampingan Babinsa. Ia menyebutkan, tanpa andil dan dorongan dari Babinsa budidaya cabai yang digarapnya tersebut mustahil berkembang dengan sukses. 


Ia berharap, kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh TNI ini tetap berlanjut seterusnya, karena telah dirasakan maslahatnya oleh para petani. 


"Kami minta kepada Kodim pendampingan seperti ini tetap dilanjutkan. Karena dengan adanya pendampingan dari bapak Babinsa, apapun program pertanian pasti akan tercapai sukses," singkatnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini