Prihatin Kurangnya Lahan Pemakaman Umum, Haji Mukhlis Gunakan Uang Pribadi Buka Lahan TPU di Gampong Bireuen Meunasah Dayah

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Bireuen -  H Mukhlis Takabeya kembali membantu masyarakat Gampong Bireuen Meunasah Dayah, Kabupaten setempat.

Bantuan kali ini berupa pembukaan lahan tempat pemakaman umum(TPU) yang terletak di Dusun Teungku di Glee, Gampong Bireuen Meunasah Dayah, Kec. Kota juang, Bireuen.

Adapun TPU tersebut di bangun Haji Mukhlis menggunakan uang pribadinya sendiri 

Untuk saat ini H Mukhlis juga telah meninjau langsung lahan wakaf yang akan dijadikan TPU tersebut bersama dengan masyarakat setempat.

"Kita sudah lihat lahannya bersama dengan masyarakat, lahan tersebut dijadikan TPU untuk membantu warga Gampong Bireuen meunasah Dayah yang sedang mengalami keterbatasan tempat pemakaman umum," kata Haji Mukhlis.

Bahkan perencaan tersebut saat ini telah masuk dalam pementasan yang dilakukan pihaknya bersama dengan aparatur desa setempat. Seperti Geuchik, Tuha Peut dan Tokoh-tokoh Gampong.

"Saat ini Excavator atau beko, alat berat kami sudah diturunkan ke lahan ini. Pengerjaan alih fungsi ini direncanakan selesai dalam beberapa hari," katanya saat memantau langsung pengerjaan proyek seraya bercengkerama dengan masyarakat.



“Kami membantu semampu kami untuk membantu dan membersamai pembangunan berbasis kebermanfaatan bersama untuk pembukaan lahan tempat pemakaman umum di Gampong Meunasah Dayah," sebutnya lagi.

Sementara itu Keuchik Gampoeng Bireuen Meunasah Dayah Andi Rozak mengucapkan terimakasih kepada H Mukhlis atas fasilitas yang diberikan tersebut.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih, atas bantuan H Mukhlis Takabeya dalam memfasilitasi, membantu pembersihan lahan menjadi tanah kuburan gampong Bireuen meunasah dayah” ujar Keuchik Andi.

Hal senada juga disampaikan salah satu tokoh gampong Tgk Fadli yang juga Caleg DPRK Bireuen dari Partai Golkar. Menurutnya kebaikan Haji Mukhlis akan bermanfaat untuk warga setempat.

"Memang di Gampong (Bireuen Meunasah Dayah) sudah sempit sekali lahan kuburan, ada tanah wakaf maka ada inisiatif untuk dijadikan kuburan, Alhamdulillah H Mukhlis membantu dengan anggaran pribadi nya, kami sangat berterima kasih,”ujar Tgk Fadli.
Share:
Komentar

Berita Terkini