Rampung Panen, Petani di Abdya Didorong Babinsa Sambung Olah Sawah

Laporan: Heri author photo
Anggota Babinsa temui petani menanyakan kendala pembajakan sawah

ACEHPRESS, Abdya -  Para petani di wilayah Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali disibukan dengan kegiatan pengolahan sawah. Usai merampungkan panen, satu persatu Kelompok Tani (Poktan) binaan Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya itu langsung menyambung bajak.

"Untuk di wilayah kami  dan umumnya Abdya, panen telah usai. Kini kami telah bersiap untuk sambung tanam padi,”  kata Danramil Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar melalui Bati Tuud Serma Hanif kepada pewarta di Desa Blangdalam, Rabu (6/9/2023).

Serma Hanif menyebutkan pihaknya saat ini terus mendorong para petani setempat agar aktiv kembali mengolah sawah. Untuk mendukung pelaksanaan tersebut jajaran Babinsa, PPL dan Penyuluh telah melakukan berbagai koordinasi mulai dari alsintan traktor, pengairan hingga bibit.

Dia berharap, dengan limpahan panen padi yang baru saja rampung tidak melalaikan gerakan para petani dalam mengolah sawah. Karena menurutnya keberhasilan panen itu justru harus menjadi pemicu semangat dalam bertani.

"Bukti nyata, dari beberapa kali hasil panen, ekonomi para petani terus mengalami peningkatan. Itu artinya, pertanian ini penting untuk mereka. Maka dari itu melalui pendampingan pertanian, kami akan terus mendampingi program pemerintah ketahanan pangan, " tandasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini