Takar Stok Pangan, Babinsa Tokoh Sambangi Kilang Padi

Laporan: Heri author photo


Abdya- Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Koptu Saiful Saputra menyambangi sejumlah penggilingan padi milik warga binaan di Desa Tokoh II Kecamatan Lembah Sabil, Senin (13/11/2023).


Diketahui, kegiatan sambang kilang padi ini dilakukan Babinsa menyusul rampungnya kegiatan panen padi di sebagian sawah kelompok tani pada Agustus lalu. 


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Azwani mengatakan, kunjungan anggota Babinsa ke kilang padi merupakan bagian dari salah satu implementasi pendampingan pertanian.


Melalui kegiatan tersebut akan diketahui sejauh mana validasi data hasil panen padi petani dan analisis stok gabah sehingga akan menjadi acuan terhadap persentase kekuatan pangan di wilayah.


"Sejauh ini bisa kita pastikan stok gabah dan beras yang ada di desa itu aman hingga akhir musim padi mendatang," katanya. 


Ia menandaskan, untuk mendukung ketahanan pangan yang bermuara terhadap peningkatan ekonomi petani, pihaknya bersama koordinasi terkait akan terus mendukung dan mengawal kegiatan pertanian dari hulu ke hilir. 


"Akan terus kita dukung. Sehingga tujuan pemerintah dalam penguatan pangan bisa terwujud optimal," singkatnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini