TikToker AL Dilaporkan ke Polda Aceh

Laporan: AYU RAHAYU author photo


BANDA ACEH – Bertempat  di SPKT Polda Aceh  Sayed Muhammad Muliady SH melalui kuasa hukumnya Zulfiansyah SH, Zahrul SH, Teuku Raja Aswad SH, Hermanto SH, dan Qadarisa Putra SH melaporkan TikToker AL (7/9/2023).

Pelaporan tersebut berdasarkan surat laporan Polisi Nomor: LP/B/199/1X/2023/SPKT/POLDA ACEH tanggal 07 September 2023.

TikToker Aceh berisinial AL dilaporkan ke Polda Aceh terkait dugaan pencemaran nama baik terhadap Sayed Muhammad Muliady di akun media sosial (Medsos) Tiktok.

Dalam wawancara dengan para wartawan dihalaman SPKT Polda Aceh Sayed mengatakan “Dalam video yang di upload dalam akun tiktok @abupayaphasi disebutkan saya memiliki peran sebagai penerima uang dari bandar sabu dan penyedia tempat prostitusi, ini merupakan pencemaran nama baik terhadap saya,”

Sayed juga menegaskan , awalnya pada Rabu 30 Agustus 2023, ia mendapat kabar sebuah video di medsos tiktok berdurasi 1 menit terkait dugaan penyebaran nama baik terhadap dirinya.

“Dalam video yang di upload dalam akun tiktok @abupayaphasi disebutkan saya memiliki peran sebagai penerima uang dari bandar sabu dan penyedia tempat prostitusi, ini merupakan pencemaran nama baik terhadap saya dan kalau saya menilai orang yang menghina saya ini ada yang suruh dan ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik , kata Sayed 

“Saya merasa dihina, difitnah dan nama baik saya tercemar, kalau saya aja yang di hina ngak masalah ini udah menyangkut ibu saya juga dan sayed yang lainnya dan ini berdampak terhadap keluarga saya,” sebutnya.

Menurutnya, akun Tiktok tersebut diduga telah melanggar Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) Undang-Undang No.19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Pasal 310 ayat 1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dan Pasal 14 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

" Kita tunggu aja pemanggilan terhadap orang yang mencemarkan nama baik saya, saya ngak mau mundur sedikitpun dan ini juga menjadi pembelajaran bagi para kaum muda yang suka  main tiktok, 
Lanjut Sayed menutup pembicaraannya 
Share:
Komentar

Berita Terkini