Babinsa di Abdya Ajarkan Pelajar SMP Disiplin dan Adab

Laporan: Heri author photo
Personel Babinsa ajarkan pelajar SMP IT ilmu PBB dan adab


ACEHPRESS, Abdya- Personel Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Serda Aguslie memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada puluhan siswa SMP IT  Insan Madani, Desa Kepala Bandar Kecamatan Susoh, Senin (23/10/2023). 


Diketahui, kegiatan ini dilakukan atas permintaan langsung dari Dewan sekolah untuk menanamkan disiplin dan membentuk karakter cinta tanah air para pelajar. 


Pelatihan PBB ini meliputi dasar baris berbaris perorangan dan kelompok untuk keperluan upacara serta teknik pengibaran bendera merah putih yang baik dan benar. 


Selain mengajar praktek PBB, Babinsa juga memberikan Wawasan Kebangsaan tentang cinta tanah air sesuai dengan representasi usia pelajar. 


"Ilmu dan kepintaran kalian juga harus diimbangi dengan adab. Karena adab ini sangatlah penting. Adab berawal dari suatu kebiasaan yang baik atau disiplin," jelas Babinsa pada pelajar. 


Sementara itu, pihak SMP  IT mengapresiasi kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk bisa melatih kurikuler PBB di sekolahnya. Mereka berharap kegiatan ini dapat rutin dilakukan agar disiplin dan adab para pelajar semakin meningkat sejalan dengan tingginya kecintaan mereka terhadap tanah air.

Share:
Komentar

Berita Terkini