BEM STIKes Jabal Ghafur Gelar Aksi Galang Dana Untuk Palestina

Laporan: Admin author photo

SIGLI | Banyaknya korban berjatuhan akibat serangan Israel ke Jalur Gaza membuat mahasiswa yang bergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Jabal Ghafur menggelar aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana bantuan bagi warga Palestina, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan di jalan Banda Aceh-Medan simpang kocin atau simpang lampu merah tugu aneuk meuling Sigli. Aksi ini mendapat respon positif dari pihak akademik STIKes Jabal Ghafur dan pengguna jalan dengan banyaknya sumbangan yang terkumpul. 

Anggota BEM STIKes Jabal Ghafur Hayatun Nufus l menyampaikan bahwa Gerakan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa STIKes Jabal Ghafur atas musibah yang menimpa saudara kita warga Palestina. Dalam penggalangan ini melibatkan lebih kurang 20 anggota BEM dan Mahasiswa STIKes Jabal Ghafur, yang kita laksanakan di simpang lampu merah tugu aneuk meuling Sigli. Hari ini adalah hari kedua kita melaksankan penggalangan dana dan akan kita lanjutkan sampai dengan 3 November 2023.

Bagian Kemahasiswaan STIKes Jabal Ghafur Busyra, S.Kep dari lapangan menyampaikan aksi ini adalah untuk memberikan dukungan kepada warga Palestina atas agresi Israel. Karena apa yang dialami masyarakat Palestina wajib kita rasakan, duka mereka juga duka kita semua. Kita berharap dana yang terkumpul nantinya bisa membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah baik yang syahid, maupun yang terluka akibat serangan udara Israel.

Terima kasih kepada yang telah ikut menyumbang sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Palestina.

Semoga kebaikan dan donasi yang diberikan menjadi amal jariah dunia dan akhirat. Dana yang kita kumpulkan akan kita salurkan melalui Organisasi kemanusiaan ASAR Humanity Aceh yang telah ada cabangnya di Gaza, jadi donasi masyarakat kita bisa sampai dengan cepat dan tepat, tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini