Dandim Abdya Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI di Bumoe Padi Sigupai

Laporan: Heri author photo

 


ACEHPRESS, Abdya- Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), berlangsung di Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (5/10/2023). 


Selain diikuti 3 matra TNI, upacara peringatan yang bertajuk 'TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju' ini juga diisi barisan Polri, Satpol PP, Dishub, Pramuka dan sejumlah OKP. 


Dalam moment tersebut turut hadir Pj. Bupati Abdya H. Darmansah, S.Pd., MM, Kapolres Abdya AKBP Dhani Cara Nugraha, Ketua DPRK Nurdianto, Kajari Heru Widjatmiko melalui Kasi Pidum Fuji Ramaddian serta sejumlah komponen dalam Abdya. 


Pada kesempatan itu, Dandim Abdya menyebut TNI kembali meraih tingkat kepercayaan tertinggi dari publik. Hasil tersebut menurut Dandim, berdasarkan hasil survey dari sejumlah lembaga survei di tanah air yang kredibel.


Meneruskan amanat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Dandim Abdya mengajak seluruh personil TNI khususnya di wilayah Abdya untuk menjaga kepercayaan publik tersebut dengan bertindak sesuai dengan tugas pokok TNI dan berharap TNI akan selalu dekat dengan masyarakat.


Terlepas dari kepercayaan dan prestasi tersebut, Dandim Abdya mengingatkan kepada jajaran TNI di wilayahnya agar tidak terlena dan lengah karena tantangan ke depan masih sangat besar. 


"Untuk itu, di hari ulang tahun ke-78 ini harus kita jadikan sebagai momen introspeksi dan berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, tangguh dan selalu dicintai rakyat," katanya. 


Pantauan, upacara peringatan HUT ke-78 TNI di wilayah Abdya berlangsung khidmat. Meski sederhana, peringatan ulang tahun kali ini tetap semarak dihiasi puluhan papan bunga ucapan dari berbagai komponen dan masyarakat sebagai bukti kebanggaan dan kecintaan rakyat terhadap TNI.

Share:
Komentar

Berita Terkini