Kapolres Pidie Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Sigli - Kapolres Pidie  AKBP Imam Asfali, SIK  bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Peringatan Hari Kesaktian Pancasila  yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Pidie, Sabtu (01/10/2023).

Turut Hadir dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE, M.Si, Pejabat Utama Polres Pidie, para Kapolsek Jajaran Polres Pidie dan seluruh personil Polres Pidie

Jalannya upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara. Selanjutnya, Inspektur Upacara memimpin peserta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa yang telah gugur. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila.

Selesai upacara, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK kepada sejumlah wartawan menyampaikan “Melalui upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang kita laksanakan pada hari ini, selayaknya di jadikan momentum untuk meneguhkan komitmen kita agar lebih menghayati, mendalami dan bisa mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar masyarakat, sebagai dasar bernegara dan berbangsa.

“Pada momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mengingatkan kita bahwa Pancasila bukan hanya semata-mata sebagai teks, akan tetapi merupakan komitmen yang harus dijunjung tinggi oleh setiap Warga Negara Indonesia. Kita bersama-sama harus menjaga dan mempertahankan keberagaman serta persatuan Bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Kapolres Pidie.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 ini mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”; terpantau dalam pelaksanaannya di Polres Pidie berlangsung dengan khidmat
Share:
Komentar

Berita Terkini