Kapolres Sabang hadiri upacara peringatan hari santri 2023 (Jihad Santri Jayakan Negeri) di lapangan pesantren Al - Mujaddid kota sabang.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Sabang – Kapolres Sabang AKBP Erwan, SH, MH, menghadiri dengan penuh semangat Upacara Peringatan Hari Santri 2023 yang bertemakan "Jihad Santri Jayakan Negeri." Acara berlangsung meriah di Lapangan Pesantren Al Mujaddid, Kota Sabang, dengan dihadiri oleh Pj.Walikota Sabang Drs.Reza Fahlevi, Msi, tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan pejabat daerah, Senin (23/10/2023).

Upacara Peringatan Hari Santri ini merupakan bagian dari peringatan nasional yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 22 Oktober, sebagai penghargaan terhadap peran santri dalam membangun Indonesia. Tema "Jihad Santri Jayakan Negeri" menggarisbawahi semangat jihad, atau perjuangan, yang dijalani para santri dalam pendidikan agama, ilmu pengetahuan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kapolres Sabang AKBP Erwan, SH, MH, " mengungkapkan apresiasi terhadap peran santri dalam membentuk karakter, moral, dan spiritualitas generasi muda. Ia menekankan pentingnya peran santri dalam memajukan negeri dan memelihara toleransi antarumat beragama.

Upacara ini juga menampilkan berbagai kegiatan dari para Santri Al-Mujaddid Kota Sabang, dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, penampilan Marching Band dari Santri Al-Mujaddid, Bela diri dari Santri Al-Mujaddid dan Rapai Geleng dari Santri Al-Mujaddid Kota Sabang, Acara diakhiri doa bersama untuk kemajuan bangsa dan Sesi foto bersama 

Peringatan Hari Santri 2023 di Lapangan Pesantren Al- Mujaddid, Kota Sabang, sukses terselenggara dengan baik dan memberikan semangat positif bagi para santri serta masyarakat Sabang dalam meneruskan peran penting santri dalam memajukan Indonesia.
Share:
Komentar

Berita Terkini